Rabu, 04 Oktober 2017

Pengalaman Nonton Bola Salah Satu Klub Liga 1 Indonesia

Siapapun kita, apapun profesi kita, kita mesti memiliki utopia sebab imajinasi dalam perjalanan setiap manusia sangatlah penting sekali. utopia itulah yg kemudian mengambil saya terhadap meneruskan pendidikan S1 saya di Kota Malang, satu buah cita-cita dan satu buah yang di cita citakan sedang saya utarakan yakni terhadap dapat melihat pertandingan tim-tim agung Indonesia yang bakal bertanding di Kota Malang yg populer bersama Arema-nya.

saya alamat mulai sejak Pulau Lombok yang pastinya amat jauh berasal bagian sepakbola professional, tidak ada satupun tim alamat Lombok yg dapat berkancah di tingkatan paling atas aliansi Indonesia. Dan legal sekali, diwaktu sampai di Kota Malang kepada awal kalinya, wewangian sepakbola benar benar kental malahan kota ini memiliki club akbar yg jadi kebanggaan.

setelah mulai sejak menetap di Malang, aku sejak mulai punyai teman-teman baru. kawan-kawan ori Malang yg telah teramat berilmu melihat sepakbola di gelanggang ketika itu, terhadap thn 2014 bakal ada turnamen 8 agung konfederasi super Indonesia (ISL) yang mempersuakan Arema menandingi Persipura Jayapura dan kejuaraan bakal dilaksanakan di stadion Kanjuruhan. saya sejak mulai mencari informasi-informasi yang mengenai dgn turnamen tertera Dan aku bersama 3 kawan lainnya sepakat dapat melihat pertandingan tersebut serta klasemen liga 1 indonesia.

dulu tibalah kepada hari-H, hri di mana utopia saya bakal menjadi fakta menyaksikan segera pemain-pemain akbar Indonesia. kompetisi akan dimulai guna jam 19.00 WIB, tetapi kami bertolak menuju stadion jam 15.00 WIB ketika itu dan membeli karcis di perjalanan menuju stadion karena tidak sedikit sekali sebanyak penjual karcis yang berjualan calo Setiba di gelanggang kanjuruhan saya berfoto dan terkagum persahabatan dgn ramainya stadion yg belum sempat saya temui diawal mulanya semua pemain asal ke-2 tim pun sejak mulai berdatangan memakai bus masing-masing. Dan waahh, saya dapat melihat dengan jelas idola-idola aku seperti Gonzales, Samsul bijaksana Beto Goncalves, Bustomi, keistimewaan Meiga, Boaz sollosa dan lainnya.

setelah itu hamba serta menentukan bagi masuk ke stadion disaat sudah kaya didalam stadion nyatanya tidak seluruh seindah yg saya bayangkan. Ada yg adu jotos, ada yg mabuk dan sialnya hp aku kecopetan. Iya kecopetan! meskipun diwaktu itu saya sudah akan sila di tribun. akhirnya seluruhnya kesenangan aku menjadi terpecah waktu itu. kompetisi yang seru menjadi biasa-biasa saja buat aku lantaran pula kepikiran bersama ponsel saya yang hilang praktis selama kejuaraan aku hanya duduk terdiam di tribun walaupun kala itu kejuaraan berlangsung amat sangat seru dan dimenangkan oleh Arema dgn score 3-0.

resmi pengalaman awal yang awalnya teramat mengasyikkan tapi tercacat oleh dicopetnya telepon selular saya Sejak waktu itu ada rasa trauma yg menghasilkan aku gelisah datang kembali ke stadion kepada melihat kejuaraan dengan cara cepat melainkan di TSC 2016 lalu aku pun menonton di gelanggang namun kali ini di kasta VVIP.

aku melihat kontes Arema melawan rekan bisnis Kukar di stadion Gajayana, lalu Persija melawan Arema kembali di stadion yang sama dan terakhir aku memberangsangkan diri masih melihat di stadion Kanjuruhan karena yang main-main ialah tim favorite saya sejak SD adalah Persib Bandung dalam pertandingan Gojek-Traveloka asosiasi 1. Seperti 2 turnamen sebelumnya aku terus menonton di strata VVIP karena memang sudah trauma menonton di tribun dan sesudah pertandingan aman semula sampai rumah.

mudah-mudahan Gojek-Traveloka konfederasi 1 lagi memberikan tontonan-tontonan yang menarik dan bermartabat pada kemajuan Sepakbola Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar