Rabu, 18 Oktober 2017

Cerita Unik Liga 2 Indonesia di Akhir Musim Ini

Federasi Indonesia selesai jatuh kembali Namun kali ini, seperti sudah beredar sejak PSSI dijalankan oleh rezim baru pimpinan Edy Rahmayadi, turnamen strata teratas itu dikasih nama konfederasi 1.

secara jadi titel kompetisi adalah Gojek Traveloka asosiasi 1. Penyelenggaranya yakni PT. asosiasi Indonesia Baru (LIB) bersama penyelenggara (CEO) Berlinton Siahaan.

tidak cuma mengelola kesatuan Berlinton tambah menjabat kasir PSSI. Sementara kedudukan komisaris dijabat Glenn Sugita, Direktur mutlak PT. Persib Bandung Bermartabat.

liga 1 akan melorot sejak mulai 15 April. Pendekatannya singkat banyak semula seperti pertandingan liga terdahulu, ada partai pembukaan --bukan turnamen serentak seperti kompetisi mapan di Eropa.

Persib Bandung dan Arema FC diakui menjalani partai pembukaan itu kepada jam 18.30 WIB. Arenanya di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

federasi 1 yang diikuti 18 kesebelasan ditargetkan selesai terhadap 12 November 2017. Namun kesatuan 1 belum rapi mengindahkan kegiatan lengkap.

Adapun konfigurasi kontes setiap minggu adalah:

Jumat 2 pertandingan
Sabtu 3 pertandingan
minggu 3 pertandingan
Senin 1 pertandingan.

union 1 memakai sistem pertandingan penuh sehingga setiap kesebelasan akan tukar bertemu kandang-tandang. Dua club paling atas bakal memperoleh hak main di kejuaraan regional AFC dan tiga club terbawah dapat kemerosotan ke kesatuan 2.

sempat unjuk muka di putaran final Piala dunia 2006, 2010, dan 2014.

Atau sempat main di delapan turnamen cerdik pandai tertinggi di Eropa (Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Prancis, Belanda, Turki, dan Portugal).
faktor yg paling jarang dalam aturan bermain perkumpulan 1, jika tidak ingin dinamakan invalid dalam konteks pertandingan master yaitu kuota perubahaan pemain. PSSI mengisbatkan lima pemain, bukan tiga pemain yg selama ini lumrah diterapkan FIFA dalam kompetisi valid atau profesional.

yang jelas keberadaan penyumbang utama dobel menciptakan jalan berlawanan kesebelasan perwakilan kesatuan 1 bakal kebagian subsidi keseluruhan Rp7,5 miliar. Rp1 miliar di antaranya dapat dibagi sebelum kejuaraan bergulir.

union 2
tidak hanya aliansi 1, PT. LIB tambah dapat mengurus kompetisi level dua jadwal liga 2 yang terjadi bagi 19 April sampai 5 November 2017. Partai pembuka koalisi 2 nanti merupakan tuan rumah PSS Sleman vs PSCS CIlacap di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Artinya, jadwal liga 2 dapat jadi turnamen antar-klub domestik dengan perizinan paling tidak sedikit di aspek Itu sebabnya konfederasi 2 masa ini bakal menjadi pilihan kepada kontes masa depan (2018) yg hanya diikuti 24 klub.

Rekapitulasinya adalah:

Tiga club demosi asal aliansi 1.
13 club kesatuan 2.
Tiga klub promosi bersumber konfederasi Nusantara.
5 club terbaik situs tiga dan empat guna lebihan tingkat kelompok federasi 2.
kejuaraan yang demi rencana hanya membumi bagi Senin hingga Kamis ini dapat mencari dua club paling tinggi di masing-masing delapan kelompok pertama Artinya ada 16 klub yang kemudian dipecah ke dalam empat group lalu lanjut ke perempat final, semifinal, dan final.

system kejuaraan memang lah bukan system kontes penuh, sekalipun double round-robin (kandang-tandang). Namun kepada grup 8 di Indonesia timur diberlakukan home tournament.

Uniknya, kuota perubahaan pemain di federasi 2 konsisten tiga pemain, bukan lima pemain seperti guna aliansi 1. malahan jalan berlawanan kesebelasan hanya dapat merekrut maksimal lima pemain berusia di atas 25-35. jadi dengan cara umum, mayoritas pemain di klasemen liga 2 indonesia yaitu berumur 25 tahun.

Sementara Bonek, suporter setia Persebaya yg menyatu bersama group 5, bersiap memprotes konfigurasi acara Senin-Kamis. sampai-sampai Andie Peci, pentolan Bonek, memperkirakan konfigurasi sedeng itu ada hubungannya dengan kebutuhan usaha televisi.

Hak mengumumkan perkumpulan 2 tetap dipegang tv One. layak diduga ada kerepotan bila harus mewartakan semua laga serentak berasal konfederasi 1 dan 2 sekaligus.

Televisi One, seperti diberitakan Tribun jateng bakal mengutuskan serta-merta 335 turnamen langsung dalam semusim. Dalam sepekan, untuk Ardi Bakrie --Komisaris utama tv One, ada empat hari berkualitas wara-wara serta-merta asosiasi 1 dan 2.

Sementara kesulitan asosiasi 2 yg dapat disiarkan langsung enam kontes dalam sepekan belum ada pandangan detil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar